Sabtu, 07 Mei 2011

KESALAHAN EJAAN / KATA DALAM BAHASA INDONESIA

Bahasa Indonesia merupakan bahasa nasional bagi masyarakat Indonesia. Bahasa Indonesia mengalami pembakuan dan penyempurnaan bahasa, kata, dan lain sebagainya untuk memenuhi perkembangan kata di era globalisasi ini. Kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang baku dan yang sudah disempurnakan dimuat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Pusat Bahasa Diknas sebagai rujukan/referensi untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Terkadang, masyarakat Indonesia menggunakan kata-kata atau pengucapan yang tidak tepat dalam berbicara atau menulis sebuah tulisan. Kesalahan-kesalahan tersebut disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan pengucapan yang salah atau kebiasaan menggunakan kata-kata bahasa Indonesia sebelum mengalami ejaan yang disempurnakan. Berikut merupakan beberapa kesalahan kata dan pengucapan yang sering digunakan masyarakat Indonesia dalam berbicara dan menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Maligayang pagdating sa Fajar Blog. Ang blog na ito ay nagbibigay ng tungkol sa mga wika sa mundo... Maligayang paglalakbay sa blog na ito!!

PENAYANGAN

Facebook Saya

Bloggers.com

Muhammad Fajar - Find me on Bloggers.com

PERINGKAT

KUIS

OBROLAN

Followers